Skip to main content

BOWAT-PERTINA

SMK BOPKRI WATES, 23 SEPTEMBER 2016

PENANDATANGANAN MoU KERJA SAMA
SMK BOPKRI WATES - PERTINA KULON PROGO

Maaf, yang difoto tidak melihat ke kamera saya :) ada kamera lain.
                Bakat kalau hanya disimpan, bukannya di kembangkan, ya, sama saja mati. Selama ini kebanyakan anak-anak bingung mencari tahu siapa diri mereka yang sebenarnya. Pada akhirnya, mereka malah jadi tidak terkendali. Mereka cuek saja dengan hidup mereka. Mereka mau jadi apa juga terserah apa yang mau mereka lakukan. Mereka yang sebenarnya ditakdirkan untuk jadi orang yang hebat, tapi justru karena rasa tidak peduli itu, bakat mereka yang sebenarnya malah jadi terpendam semakin dalam. Kalau bukan karena ada yang berinisiatif dari orang yang peduli untuk menunjukkan “jalan” bagi mereka untuk menemukan diri mereka yang sebenarnya. Kebanyakan orang-orang memandang mereka sebelah mata. Saat mereka tidak berkompeten di satu bidang, orang-orang justru memvonis mereka sebagai anak yang tidak berguna. Tanpa tahu, ada “mutiara” dalam diri mereka yang masih tersimpan.


                Seperti hari ini. Penandatanganan MoU kerjasama pembinaan Atlet Tinju antara PERTINA Kulon Progo dengan SMK BOPKRI Wates menjadi bukti kepedulian mereka terhadap bakat-bakat tinju yang semula terpendam dalam diri siswa SMK BOPKRI Wates. Mungkin selama ini siswa-siswa ini memiliki kekurangan dalam bidang akademik, tapi akhirnya mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa membanggakan orang tua dan sekolah dengan cara mereka sendiri.

                Bentuk kerjasama ini dimulai sejak penandatanganan MoU oleh pengurus Pertina Kulon Progo, Bapak Ferry Kuahaty dengan Kepala SMK BOPKRI Wates, Bapak Drs. Harsoyo Supriyadi dengan disaksikan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kulon Progo beserta Ketua KONI Kabupaten Kulon Progo. Kerja sama ini perlu dilakukan untuk membuat pola pembinaan yang terprogram dan berkesinambungan mengingat dua dari tiga piala PORDA lalu untuk Cabang Olahraga Tinju diraih oleh siswa SMK BOPKRI Wates.

Dalam acara penandatanganan MoU ini ada sesi menarik dimana Alumni SMK BOPKRI Wates yang turut menyumbangakan beberapa medali untuk SMK BOPKRI Wates di Cabang Olahraga Tinju yaitu Exnasius Andriyanto, memberikan testimoninya tentang keikutsertaannya dalam Olahraga Tinju hingga ia menjadi seorang atlet seperti saat ini. Dia mengatakan bahwa inilah yang dia cari selama ini, inilah caranya untuk membanggakan orang tua dan sekolah. Dia menemukan kecintaannya terhadap tinju. Bahkan ada sebuah kalimat menarik. Dia mengatakan bahwa sekarang dia bisa keliling Indonesia hanya dengan kepalan tangan. Karena dia merasa kalau dia ingin keliling Indonesia dia harus punya cukup uang. Tapi sekarang, bersama tinju, hanya dengan kepalan tangan, dia akhirnya bisa keliling Indonesia.


Ya, pada akhirnya, semoga awal yang baik ini akan semakin menumbuhkan citra baik SMK BOPKRI Wates yang selama ini agak meredup. Semoga semakin banyak bakat-bakat terpendam bermunculan. Siapa tahu, SMK BOPKRI Wates akan kembali berjaya seperti dulu saat nanti potensi-potensi besar ini bangkit.

Comments

Popular posts from this blog

PADUS KOREM

KOREM YK, 6 SEPTEMBER 2016 LOMBA PADUAN SUARA DALAM RANGKA KOMSOS KREATIF KOREM DIY                 Perjuangan Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates berlanjut hari ini. Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates kembali tampil untuk lomba Paduan Suara di Korem Yogyakarta mewakili Kabupaten Kulon Progo. Dengan kostum rompi berwarna merah maroon, Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates tampil lebih mantap dibandingkan dengan penampila di Kodim sebelumnya.

Sertijab Kepala Sekolah 2019

Perjalanan dua periode perjalanan kepemimpinan Bapak Drs. Harsoyo Supriyadi, M.Eng telah terpenuhi. Dan hari ini, 8 Januari 2019 adalah hari di mana estafet kepemimpinan SMK BOPKRI Wates dialihkan kepada pemimpin baru. Berdasarkan keputusan Ketua Yayasan BOPKRI Yogyakara, jabatan Kepala Sekolah telah dialihkan kepada Bapak Drs. Joko Wigati. Beliau adalah mantan Kepala Sekolah SMA BOPKRI Banguntapan, yang kebetulan telah memenuhi masa jabatan Kepala Sekolahnya selama dua periode. Bagi teman-teman yang mengikuti Perkemahan Gabungan SMK BOWAT bersama SMA BOBAYO tentu tidak asing dengan beliau. Penandatanganan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Pemberian Kenang-kenangan untuk Kepala Sekolah lama .. Semoga bersama kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru, SMK BOPKRI Wates akan lebih baik dalam segala segi, baik dari pelayanan maupun profesionalitas. Dan untuk Kepala Sekolah lama, semoga Tuhan memberkati selalu pelayanan beliau, di mana pun beliau berada.

PADUS KODIM

GEDUNG KESENIAN, 30 AGUSTUS 2016                 Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates unjuk kebolehan dalam lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Kodim 0731/Klp dalam rangka Komunikasi Sosial Terintegrasi TA 2016.