Skip to main content

Wisuda 2017

PENYERAHAN HASIL KELULUSAN, PELEPASAN DAN PENYERAHAN KEMBALI
SISWA KELAS XII TAHUN 2016/2017
SMK BOPKRI WATES, 2 MEI 2017

LULUS!!!
Eh .. nggak bisa loncat-loncat, deng. Lagi pakai jarit soalnya. Harus jaim. Senyum manis, duduk manis, muka manis. Kucing kalee ..


Enggak, deng .. Ngapain juga jaim segala? Acara belom mulai. Yang penting hari ini kami resmi LULUS!! 3 tahun penuh perjuangan sudah lewat. 3 bulan penuh 'jejalan' materi sudah lewat. Dan 4 hari untuk 3 tahun sudah kami lalui dengan baik.
Dan hari ini, kami akan mengesahkan kelulusan kami dengan Wisuda(h). Benar-benar 'wis udah rampung' sekolahnya.
Oke, mari kita serius sedikit. (Sambil nahan senyum seneng)

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, Indonesia raya tercinta. Selamat datang di acara Wisuda(h) SMK BOPKRI Wates. Mari kita buka acara pagi ini dengan berdoa.
Berdoa selesai.
Selanjutnya, mari kita masuk ke acara laporan Panitia Ujian untuk menyampaikan hasil Ujian yang telah berlalu.
Jeng .. jeng .. jeng .. jeng ...
Deg deg .. deg deg .. deg deg ..
Hiyaaa!!! LULUS SEMUANYA!!! PUJI TUHAANNN!!!
Oke, jangan seneng dulu. Siapa tau Bu Luppi bacanya salah. Ahahha enggak, deng ..
Iya. Lulus semua, kok ..
Hayoo .. nggak boleh loncat-loncat. Nggak boleh coret-coret.


Waktunya pengalungan samir.



Namanya ujian (kompetisi) pasti ada juaranya, dong. Nah, sekarang kita mau kenalan sama Sang Pemenang, nih. Ketiga lulusan terbaik untuk masing-masing jurusan.

1. Lucky Reza Widyawati (Keperawatan)


2. Monita Gusrenty Br Ginting (Akuntansi)


3. Ignatius Hera Ambarwati Sulistyaningtyas (Adm. Perkantoran)


Selamat, yaa ..
Semoga, itu bisa jadi semacam 'cambuk percaya diri' untuk mereka. Bahwa mereka bisa menjadi yang terbaik, pastinya terbaik bukan untuk hari ini saja. Tapi, di dunia manapun, mereka juga bisa berkompetisi dengan baik dan menjadi yang terbaik.
Nyanyi-nyanyi dulu, yuk ..
Ada penampilan spesial dari sang Juara FLS2N Kabupaten Kulon Progo, nih ..
Natanaeli Zebua. Hari ini dia membawakan dua lagu yang juga dia bawakan saat dia Seleksi FLS2N. Satu lagu Seriosa (O Sole Mio) dan satu lagi lagu pop Indonesia dari penyanyi berlesung pipit Afgan, judulnya Bukan Cinta Biasa.


Satu lagi persembahan pujian dari Paduan Suara kebanggaan SMK BOPKRI Wates.


Kita juga kedatangan tamu undangan dari Komite Sekolah dan Ketua Yayasan BOPKRI Perwakilan Kulon Progo. Beliau-beliau ini adalah Bapak Yudo Hadianto (Komite Sekolah) ..


Dan Bapak Hoesni Purwoto (Yayasan BOPKRI Perwakilan Kulon Progo) ..


Itu lho, yang diantaranya Pak Harsoyo sama Pak Yudo. Satu lagi yang sampingnya Pak Yudo (kemeja putih) itu namanya Pak Tudjo.
Yakk .. rangkaian acara wisuda sudah selesai. Waktunya foto-foto.




Finally .. sukses, ya, buat kalian yang sudah lulus. Selamat menempuh hidup baru ..
Kenapa? Menempuh hiduo baru, kan, nggak harus nikah. Hari ini, pun, kalian sudah akan menempuh hidup baru. Hidup baru tanpa ke sekolah setiap hari, tanpa dikejar-kejar PR dan tugas, tanpa dihantui ulangan dan tes. Dunia baru yang akan sama sekali berbeda dengan kehidupan sekolah. Yang lebih tertib dari Bu Elly, yang lebih banyak tugasnya dari Pak Algus atau Bu Karni, dan lebih galak dari guru yang tidak perlu disebutkan kalian sudah tau. Kehidupan yang lebih banyak kejutan daripada dilempar telur saat ulang tahun. Itu pasti. Dan kalian sudah tidak bisa bermain-main lagi dengan hidup kalian. Kecualiii .. kalian hidup dari hobi kalian yang memberikan penghasilan untuk kalian. Itu salah satu life goals semua orang. Karena saat apa yang kalian sukai, apa yang kalian hobi-kan menjadi pekerjaan kalian, kalian tidak akan pernah merasa kalian sedang bekerja.
Well .. sekian untuk Wisuda hari ini.
Pokoknya, sukses untuk kalian semua. Mau jadi apapun kalian, asal kalian bahagia dan sudah merasa cukup, itu sudah lebih dari cukup untuk menjalani hidup dengan bahagia dan penuh rasa syukur.
Tuhan memberkati.
Salam.

Comments

Popular posts from this blog

PADUS KOREM

KOREM YK, 6 SEPTEMBER 2016 LOMBA PADUAN SUARA DALAM RANGKA KOMSOS KREATIF KOREM DIY                 Perjuangan Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates berlanjut hari ini. Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates kembali tampil untuk lomba Paduan Suara di Korem Yogyakarta mewakili Kabupaten Kulon Progo. Dengan kostum rompi berwarna merah maroon, Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates tampil lebih mantap dibandingkan dengan penampila di Kodim sebelumnya.

Sertijab Kepala Sekolah 2019

Perjalanan dua periode perjalanan kepemimpinan Bapak Drs. Harsoyo Supriyadi, M.Eng telah terpenuhi. Dan hari ini, 8 Januari 2019 adalah hari di mana estafet kepemimpinan SMK BOPKRI Wates dialihkan kepada pemimpin baru. Berdasarkan keputusan Ketua Yayasan BOPKRI Yogyakara, jabatan Kepala Sekolah telah dialihkan kepada Bapak Drs. Joko Wigati. Beliau adalah mantan Kepala Sekolah SMA BOPKRI Banguntapan, yang kebetulan telah memenuhi masa jabatan Kepala Sekolahnya selama dua periode. Bagi teman-teman yang mengikuti Perkemahan Gabungan SMK BOWAT bersama SMA BOBAYO tentu tidak asing dengan beliau. Penandatanganan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Pemberian Kenang-kenangan untuk Kepala Sekolah lama .. Semoga bersama kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru, SMK BOPKRI Wates akan lebih baik dalam segala segi, baik dari pelayanan maupun profesionalitas. Dan untuk Kepala Sekolah lama, semoga Tuhan memberkati selalu pelayanan beliau, di mana pun beliau berada.

PADUS KODIM

GEDUNG KESENIAN, 30 AGUSTUS 2016                 Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates unjuk kebolehan dalam lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Kodim 0731/Klp dalam rangka Komunikasi Sosial Terintegrasi TA 2016.