Skip to main content

UNBK 2017

SMK BOPKRI Wates, 3 - 6 April 2017

Setelah melalui sekian bulan, sekian tahun belajar di SMK BOPKRI Wates. Sampailah mereka pada perjuangan terakhir mereka di SMK BOPKRI Wates. Satu langkah lagi menuju pemenuhan program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

Dan hari ini lah saatnya. Puncak perjuangan mereka. Hari yang menentukan hasil belajar mereka di SMK BOPKRI Wates setelah 3 tahun. Bayangkan. 3 tahun untuk 4 hari. Rasanya, sayang aja kalau perjuangan menghabiskan waktu bolak-balik ke tempat yang sama setiap harinya harus dituntaskan hanya dalam 4 hari. Lebih sayang lagi kalau sampai selama tiga tahun ini, kita nggak dapat apa-apa dan nggak bisa menyelesaikan Ujian Akhir ini dengan baik.

Ini foto sesi terakhir di hari terakhir. Yang sesi pertama nggak kefoto .. ^.^
Pasrah. Boleh aja, sih, cuma, ya, kasih hati lah buat yang terakhir ini. Kasih sesuatu yang spesial untuk yang terakhir. Kayak kamu memperlakukan dia yang akan kamu jadikan yang terakhir untuk selamanya. Perjuangannya nggak main-main, kan, buat dapetinnya. Nah, ini sama. Persamaannya adalah kalian sama-sama harus kasih effort lebih untuk itu. Karena hasilnya nantinya juga nggak main-main. Yah, terlepas dari yang orang bilang kelulusan nggak mutlak menentukan kesuksesan kalian kedepannya. But, ya, inilah langkah awal kalian buat mencapai kesuksesan itu. Ini bekal buat kalian nanti keliling nyari dunia kalian yang sebenernya. Sebuah referensi yang bisa kalian jadiin koreksi, di mana kelemahan, di mana kelebihan. 

Banyak orang sukses yang secara blak-blakan bilang, kalau sekarang mereka bisa sukses seperti ini berawal dari kebodohan mereka saat sekolah. Lalu mengalirlah cerita kenakalan-kenakalan mereka semasa sekolah. But, sebenernya ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Yang patut dibanggakan adalah bagaimana kalian bangkit, setelah koreksi diri, kalau kalian butuh berubah untuk masa depan kalian. Berawal dari nilai yang mengecewakan, kalian sadar bahwa ada sesuatu di dalam diri kalian yang perlu diubah. Kalaupun potensi kalian bukan di akademik, kalian akan menemukan potensi kalian di bidang lain. Nah, di saat itulah, kalian akan menemukan pintu yang memang sudah di sediakan untuk kalian menuju masa depan kalian, di dunia yang kalian inginkan.

Itu kalau memang pada akhirnya kalian dapat nilai yang kurang memuaskan. Nah, kalau kalian berusaha untuk Ujian Akhir ini dan dapat nilai yang lebih baik, kalian akan lebih mudah menemukan dunia kalian. Semua pintu potensi terbuka lebar buat kalian. Tinggal pilih, kan?

Kecuali, kalian sudah buru-buru puas dengan nilai kalian ini dan merasa bahwa masa depan kalian akan datang dengan sendirinya. Ya, enggaklah!!

Nilai bagus dan tidak, emang nggak menentukan masa depan kalian akan gimana. Yang menentukan adalah perjuangan kalian sendiri. Bagaimana kalian, dengan bekal nilai bagus ataupun nggak, mencari keberadaan pintu-pintu peluang itu. Dan buat masuk pintu, mesti ketuk dulu, kan? Mesti ngucapin salam juga, kan? Nah, nilai kalian lah medianya ..

Dan di UNBK tahun inilah, langkah kalian bermula.


Tahun ini SMK BOPKRI Wates sudah memasuki tahun kedua menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dengan Proktor dan Teknisinya masih sama. Yaitu Bapak Donald Kartika Setiawan, S. Si, M.BA sebagai Proktor dan Bapak Drs. Supartono sebagai Teknisi. Empat hari pelaksanaan Ujian Nasional dilalui dengan baik dan dengan Pengawas Ruang silang dari sekolah lain yang berganti setiap harinya.

Semoga nanti hasilnya memuaskan, yaa ..

Comments

Popular posts from this blog

PADUS KOREM

KOREM YK, 6 SEPTEMBER 2016 LOMBA PADUAN SUARA DALAM RANGKA KOMSOS KREATIF KOREM DIY                 Perjuangan Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates berlanjut hari ini. Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates kembali tampil untuk lomba Paduan Suara di Korem Yogyakarta mewakili Kabupaten Kulon Progo. Dengan kostum rompi berwarna merah maroon, Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates tampil lebih mantap dibandingkan dengan penampila di Kodim sebelumnya.

Sertijab Kepala Sekolah 2019

Perjalanan dua periode perjalanan kepemimpinan Bapak Drs. Harsoyo Supriyadi, M.Eng telah terpenuhi. Dan hari ini, 8 Januari 2019 adalah hari di mana estafet kepemimpinan SMK BOPKRI Wates dialihkan kepada pemimpin baru. Berdasarkan keputusan Ketua Yayasan BOPKRI Yogyakara, jabatan Kepala Sekolah telah dialihkan kepada Bapak Drs. Joko Wigati. Beliau adalah mantan Kepala Sekolah SMA BOPKRI Banguntapan, yang kebetulan telah memenuhi masa jabatan Kepala Sekolahnya selama dua periode. Bagi teman-teman yang mengikuti Perkemahan Gabungan SMK BOWAT bersama SMA BOBAYO tentu tidak asing dengan beliau. Penandatanganan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Pemberian Kenang-kenangan untuk Kepala Sekolah lama .. Semoga bersama kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru, SMK BOPKRI Wates akan lebih baik dalam segala segi, baik dari pelayanan maupun profesionalitas. Dan untuk Kepala Sekolah lama, semoga Tuhan memberkati selalu pelayanan beliau, di mana pun beliau berada.

PADUS KODIM

GEDUNG KESENIAN, 30 AGUSTUS 2016                 Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates unjuk kebolehan dalam lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Kodim 0731/Klp dalam rangka Komunikasi Sosial Terintegrasi TA 2016.