Skip to main content

BOWAT-BOBAYO

HARGOBINANGUN, 29 APRIL – 1 MEI 2016
Salam Jumpa! Salam Pramuka!
Matahari pagi di hari Jumat, 29 April 2016 mengantarkan perjalanan putra-putri SMK BOPKRI Wates untuk menuju lokasi Perkemahan Prestasi Tahun 2016 di Bhumi Merapi, Hargobinangun Pakem Sleman. Dengan semangat jiwa pramuka, mereka menjaga semangat mereka hingga sampai ke lokasi meskipun harus saling berdesakan di truk.



Selain pemilihan lokasi di luar Kabupaten Kulon Progo, dalam perkemahan prestasi tahun ini juga mereka akan bergabung dengan putra putri SMA BOPKRI Banguntapan. Selama 3 hari 2 malam mereka akan bergabung, berkelompok, saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain, saling berbagi pengalaman dan banyak hal menyenangkan lagi yang bisa mereka lakukan.



Banyak kegiatan yang mereka jalani selama berada di perkemahan. Mulai dari cara malam di hari pertama, jelajah alam, outbound dan satu lagi pengalaman baru dengan olahraga Rapelling. Sebuah olahraga menuruni tebing dengan sebuah tali yang akan memicu keberanian mereka sebagai seorang pramuka yang pemberani dan dekat dengan alam. Ada banyak diantara mereka yang merasa penasaran. Tertantang dan kemudian memberanikan diri untuk mencoba Rapelling dan kesan yang akhirnya mereka dapatkan juga menarik.




Didukung alam yang luar biasa di lereng Gunung Merapi, jelajah alam di hari kedua menjadi sangat menarik dengan medan menyusuri sebuah sungai. Sensasi berjalan menyusuri sungai, melawan arus sungai dan menginjak rumput yang menusuk kaki menjadi pengalaman yang pertama kali mereka ceritakan kepada keluarga sepulang mereka ke rumah masing-masing.





Selain pengalaman dan bertambahnya teman, diharapkan perkemahan ini juga menjadi tempat mereka belajar tentang banyak hal. Mulai dari kekompakan, kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, keberanian dan bagaimana mereka mengekspresikan rasa cinta alam mereka dengan tidak merusak alam sekitar. Di sisi lain, diadakannya kemah prestasi gabungan ini, menjadi sebuah titik awal membangun kembali rasa kekeluargaan dan kebersamaan di lingkup BOPKRI setelah sekian tahun perkemahan MAHAKOSTA yang mempersatukan sekolah-sekolah BOPKRI dalam naungan Yayasan BOPKRI Yogyakarta di seluruh provinsi DIY vakum dalam berkegiatan. Semoga.



Sampai jumpa di perkemahan prestasi tahun depan! Salam Pramuka! Tuhan memberkati.

Comments

Popular posts from this blog

PADUS KOREM

KOREM YK, 6 SEPTEMBER 2016 LOMBA PADUAN SUARA DALAM RANGKA KOMSOS KREATIF KOREM DIY                 Perjuangan Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates berlanjut hari ini. Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates kembali tampil untuk lomba Paduan Suara di Korem Yogyakarta mewakili Kabupaten Kulon Progo. Dengan kostum rompi berwarna merah maroon, Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates tampil lebih mantap dibandingkan dengan penampila di Kodim sebelumnya.

Sertijab Kepala Sekolah 2019

Perjalanan dua periode perjalanan kepemimpinan Bapak Drs. Harsoyo Supriyadi, M.Eng telah terpenuhi. Dan hari ini, 8 Januari 2019 adalah hari di mana estafet kepemimpinan SMK BOPKRI Wates dialihkan kepada pemimpin baru. Berdasarkan keputusan Ketua Yayasan BOPKRI Yogyakara, jabatan Kepala Sekolah telah dialihkan kepada Bapak Drs. Joko Wigati. Beliau adalah mantan Kepala Sekolah SMA BOPKRI Banguntapan, yang kebetulan telah memenuhi masa jabatan Kepala Sekolahnya selama dua periode. Bagi teman-teman yang mengikuti Perkemahan Gabungan SMK BOWAT bersama SMA BOBAYO tentu tidak asing dengan beliau. Penandatanganan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Pemberian Kenang-kenangan untuk Kepala Sekolah lama .. Semoga bersama kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru, SMK BOPKRI Wates akan lebih baik dalam segala segi, baik dari pelayanan maupun profesionalitas. Dan untuk Kepala Sekolah lama, semoga Tuhan memberkati selalu pelayanan beliau, di mana pun beliau berada.

PADUS KODIM

GEDUNG KESENIAN, 30 AGUSTUS 2016                 Tim Paduan Suara SMK BOPKRI Wates unjuk kebolehan dalam lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Kodim 0731/Klp dalam rangka Komunikasi Sosial Terintegrasi TA 2016.